Tentu
saja, karena kelebihan bisnis reseller dropship adalah, seorang reseller
dropship tidak perlu memikirkan modal pengadaan barang, karena tugas anda
hanyalah bekerja sama dengan supplier untuk memasarkan produk. Hanya bermodal
foto barang, semua prosedur akan dilakukan oleh supplier anda. Mulai dari
penyediaan barang, packing sampai pada pengiriman barang. Namun,
dengan cara termudah seperti ini pun, masih banyak orang yang belum berhasil
menjalankan bisnis reseller dropship ini. Alasan paling banyak adalah barang
tidak laku, kalah saingan dengan reseller lain. Padahal produk yang tersedia
cukup bagus. Lalu,
bagaimana tips sukses menjadi reseller? Sebenarnya
ada banyak faktor yang menentukan kesuksesan seorang reseller. Namun, tanpa
menguasai hal mendasar untuk sukses menjadi reseller, cara sebaik apapun tidak
akan memberikan hasil yang maksimal.
Pada kesempatan kali ini, kami ingin
share beberapa hal mendasar yang akan sangat mendukung kesuksesan anda sebagai
reseller. Disini kita tidak membicarakan teknik2 marketing / tips optimasi web,
tetapi beberapa hal simple yang berasal dari diri kita sendiri, tapi sayangnya
sering terlupakan.
Coba
anda bayangkan dan posisikan diri anda sebagai pembeli. Seorang teman FB, tiba2 terlihat menjual baju di akun mereka. Bagus sih
barangnya. Dan sebenarnya anda tertarik untuk membelinya. Kira2, apa yang akan
anda lakukan? Apa anda akan langsung memesan barang? Saya yakin, tentunya anda
akan melihat2 dulu. Selain
melihat2 barang, anda tentu akan mencari informasi tentang penjual,
membandingkan harga dsb. Hal ini secara tidak langsung ingin mengetahui, apakah
penjual tersebut adalah penjual yang memiliki kredibilitas yang baik, dan
terpercaya tentunya.
Sekarang,
posisikan diri anda sebagai Penjual, Setelah pertama kali publish produk,
berapa lama konsumen pertama anda datang? 1 hari? 1 minggu? Tentu jawabannya
akan berbeda setiap penjual. 1 bulan baru ada penjualan pertama, apakah ini
wajar? Tentu wajar dan banyak dialami oleh seller pemula. Secara
simpel, tahap seperti ini adalah tahap pengenalan. Pengenalan kepada calon
konsumen, bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda bisa
memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.
Tahapan
ini adalah tahapan yang bisa dibilang penting sekaligus sulit dan membosankan
(yang udah menjadi pengusaha sukses pasti akan selalu ingat saat2 ini, dan
dengan bangga menceritakan kepada orang lain sebagai pembelajaran).
Sayangnya,
banyak seller pemula yang sudah menyerah pada tahap ini, bahkan sebelum calon
konsumen tahu bahwa bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda
bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda!
Dan
coba bandingkan antara :
Seller
yang mempromosikan produknya seminggu sekali, jarang memberi keterangan tentang
produk, jarang menjawab pertanyaan konsumen, Seller
yang rajin mempromosikan produknya, mengedukasi calon konsumen, memberi
informasi tentang produk yang anda miliki, kelebihan serta alasan mengapa
mereka harus membeli produk anda.
Kira2,
seller mana yang akan mendapatkan penjualan lebih cepat dan banyak? Saya rasa
opsi kedua adalah jawaban yang paling tepat.
So,
kembali lagi, salah satu kunci sukses reseller dropship adalah
dengan fokus, sabar, kerja keras dan konsisten. Belum ada penjualan juga?
Tenang, biarkan calon konsumen tahu bahwa anda adalah penjual, anda memiliki
produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.
Jangan
ragu untuk selalu bekerja keras. Karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati
anda .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar